Minggu, 02 Mei 2010

John Lennon

Anda mungkin sudah tahu John Lennon itu siapa. Dia adalah pemimpin band The Beatles, penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia. Yang belum tahu, coba baca-baca ini dulu...

John Lennon adalah seorang musikus rock Inggris yang memperoleh perhatian dunia sebagai salah seorang pendiri The Beatles, untuk karir solonya, dan aktivisme politiknya. Ia ditembak empat kali (tembakan kelima meleset) oleh Mark David Chapman di lorong pintu masuk bangunan dimana ia menetap, The Dakota, tanggal 8 Desember 1980; Lennon baru saja kembali dari Record Plant Studio dengan istrinya, Yoko Ono.
Lennon diumumkan meninggal di kedatangan di St. Luke's-Roosevelt Hospital Center, dimana telah dinyatakan bahwa tak seorangpun yang dapat hidup lebih lama setelah mengalami peristiwa seperti itu. Meskipun Lennon tiba di rumah sakit tanpa detak jantung, tim dokter berusaha menyelamatkan nyawanya menggunakan berbagai prosedur medis. Transfusi darah juga pemijatan jantung juga diusahakan untuk menyelamatkan jiwanya. Setelah stasiun berita lokal melaporkan kematian Lennon, ramai orang berkumpul di Roosevelt Hospital dan di depan The Dakota. Kremasi Lennon dilakukan tanggal 10 DEsember 1980, di Ferncliff Cemetery di Hartsdale, New York; debunya diberikan pada Ono, yang memutuskan untuk tidak mengadakan penguburan kepadanya.
Tahun 2000, John Lennon Museum dibuka di Saitama Super Arena di Saitama, Saitama, Jepang, dan dua hari kemudian Liverpool mengubah nama bandar udaranya menjadi Bandar Udara John Lennon Liverpool, dan mengambil motto "Above us only sky". Tanggal 9 Oktober 2007, yang merupakan ulang tahun Lennon ke-67, Ono memutuskan untuk membuat tugu peringatan bernama Imagine Peace Tower, terletak di pulau Videy, Islandia. Setiap tahun, antara 9 Oktober dan 8 Desember, tugu ini menyalakan sinar lampu lurus ke langit.

Ini adalah salah satu lagu yang dinyanyilan oleh John Lennon...


IMAGINE - John Lennon


Imagine there's no Heaven
It's easy if you try
No Hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today...


Imagine there's no country
It isn't hard to do...
Nothing to kill or die for
And no religion too...
Imagine all the people
Living life in peace...


You may say i'm a dreamer
But i'm not the only one
I hope someday you'll join us...
And the world will live as one

Imagine no possessions...
I wonder if you can...
No need for greed or hunger
A brotherhood of man
Imagine all the people
Sharing all the world...


You may say i'm a dreamer
But i'm not the only one
I hope someday you'll join us...
And the world will live as one.


John Lennon sudah meninggal karena dibunuh oleh seorang fanatik psikopat dan gila serta tolol yang bernama Mark David Chapman dengan tembakan pistol empat kali. Psikopat ini dulunya adalah penggemar The Beatles, tapi setelah dia jadi Kristen fundamentalis, dia jadi berubah sikap membenci karya-karya John Lennon. Pada saat Lennon meluncurkan lagunya yang berjudul "Imagine", lagu tersebut mendapat banyak penolakan. Sampai pada suatu hari Chapman datang ke rumah Lennon dan meminta tanda tangan Lennon. Lalu Lennon meninggalkannya sebenatar. Tahu-tahu waktu Lennon kembali, Chapman sudah megang pistol dan Duar Duar Duar! Lennon ditembak dan mati dalam perjalanan ke rumah sakit. Dan Chapman ini rupanya betul-betul seorang psikopat yang dengan santainya setelah pembunuhan itu menunggu polisi datang sambil baca-baca buku. Setelah di pengadilan ditanya kenapa melakukan pembunuhan tersebut, apa jawabannya? Dia ternyata disuruh oleh:

TUHAN a.k.a GOD a.k.a ALLAH!

Itulah pengaruh agama. Membuat orang menjadi gila! Kayak gw, gila-gila karena pusing mikirin Tuhan! Tapi ada yang lebih aneh dari kisahnya Lennon. Setelah dia dibunuh, ada seorang aktor bernama Mark Lindsay Chapman yang hampir memerankan John Lennon di sebuah film. Tapi pembuatan film tersebut dibatalkan lantaran nama aktor tersebut sangat mirip dengan Mark David Chapman, pembunuh John Lennon. Kok bisa mirip segitu ya! Kebetulan kah? Atau jangan-jangan ada rahasia khusus antara mereka berdua! Misalnya David Chapman itu sebenarnya adalah sodaranya Lindsay Chapman tapi disembunyikan dari publik... Entahlah, hanya Tuhan yang tahu! Tapi Tuhan itu tidak ada, jadi tidak ada yang tahu... Eh salah, ternyata Tuhan itu ada. Saya lupa kemaren saya sudah gambar cowok dan cewek yang namanya Tuhan! Jadi Tuhan itu ada....

Setelah kejadian itu, kejadian yang sama terjadi pada salah satu mantan anggota The Beatles lainnya, George Harrison. Michael Abram menyerobot masuk ke dalam rumahnya dan menusuk George denga pisau. Untungnya Olivia, istrinya, melempari Abram dengan lampu dan menjepitnya sampai polisi datang dan George berhasil diselamatkan.

Yang mau donlot lagunya master legendaris kita (atau saya), John Lennon, Imagine, klik di sini.

Terima kasih Tuhan atas pertolonganmu kepada umat manusia dengan cara menciptakannya lalu mematikannya, setelah itu sebagian kecil masuk surga dan kebanyakan yang mayoritas masuk neraka. Seperti mungkin John Lennon, sekarang sedang di neraka. Dan saya nanti menyusul. Tapi saya tidak percaya Kau itu ada. Jadi saya tidak akan berhalusinasi berada di Neraka saat saya mati nanti seperti yang Kau lakukan pada ciptaanMu yang lain. Oh iya, saya lupa, Kau itu ada! Kemarin saya menciptakanmu dalam gambar dua orang cowok dan cewek, itulah Kau, Tuhan yang telah menciptakan saya....

4 komentar: